5 Keuntungan Membuat Blog dengan Topik/Niche yang Disukai


SiklusAtom-, Gimana perjalanan ngeblognya? pasti penuh rintangan bukan? ya pastilah penuh rintangan namanya juga hidup gan, pasti penuh lika-liku kehidupan, kali ini yang akan dibahas adalah keuntungan dari membuat Blog dengan Niche yang Disukai, ngeblog itu menyenangkan tapi kadang kala ada beberapa hal yang membuat penak, apalagi kalau urusan membuat konten bisa jadi itu penghalang utama tuh untuk terus ngeblog

Lalu, gimana dong cara supaya bisa terus senang dalam kegiatan ngeblog? wah, kalau untuk terus senang sih kayanya sulit banget deh, tapi jika ingin mengatasi kepenakan ngeblog banyak kok gan caranya, salah satunya ini yaitu dengan membuat blog dengan niche yang disukai, yuk langsung saja simak gan Keuntungan Membuat Blog dengan Topik/Niche yang Disukai:

1. Banyak Memiliki Ide Dalam Membuat Konten
    Membuat konten layak menjadi hal patut diperhitungkan oleh para blogger, jika ingin blognya terus update tentu saja, harus terus memberikan konten yang baru bagi para pembacanya, apalagi kalau sama sekali memilih niche blog dengan asal-asalan, bakal gawat tuh! Jika kita membuat Blog dengan topik/niche yang kita sukai tentu saja hal itu akan membuat kita memiliki banyak ide untuk membuat postingan, karena jika kita menyukai suatu hal, maka hal itu akan mudah dimengerti oleh kita.

Jika mudah untuk dimengerti oleh kita, maka bukan hal yang aneh jika kita mampu membuat postingan-postingan berdasarkan inovasi kita sendiri, sehingga berbeda dari postingan-postingan blog lain dan juga kita bisa membuat postingan-postingan berdasarkan pengalaman-pengalaman yang kita dapat.

2. Mengetahui Cara Mudah Mendapatkan Visitor
    Tentu saja, hal ini mudah dilakukan oleh orang-orang yang membangun blognya dengan sangat penuh rencana, karena jika kita membuat Blog dengan Niche yang kita sukai, tentunya kita akan tahu dimana saja para visitor-visitor sering 'nongkrong' dan mencari tahu seputar Niche yang kita gunakan di blog kita. Jikalau kita sudah mengetahui tempat para visitor tersebut, kita tinggal membuat postingan yang cukup bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi para visitor, lalu sebarkan di tempat/website tersebut,  mendatangkan visitor merupakan hal yang cukup mudah untuk dilakukan.

3. Menjadi Publisher Iklan yang Tepat
     Jika kita, sudah membuat Blog dengan Topik yang disukai, maka kita akan mengetahui iklan mana yang tepat bagi para visitor, berbeda dengan google adsense yang menampilkan iklan yang relevan terhadap blog, banyak penyedia iklan yang lain yang tidak menampilkan iklan yang relevan, karena itu kita yang perlu menyesuaikan nya dengan niche blog kita.

Dan juga, kita bisa membantu para pemasang iklan manual di blog kita, kita bisa mengarahkan para pemasang iklan kita, agar bisa mengoptimisasi klik yang terjadi sehingga para pemasang tidak kapok memasang ikla di blog kita.

4. Mengetahui Tempat Referensi yang Tepat
    Karena ada kalanya, kita harus mencari referensi untuk postingan yang akan kita terbitkan, karena itu jika kita tidak tahu dimana tempat kita akan mendapatkan referensi, maka kita akan mendapatkan kebuntuan dalam menulis konten dan juga kita harus mengetahui referensi yang memang memberikan informasi yang bisa dipercaya, bukan tempat yang memberikan informasi secara asal-asalan hanya untuk mendapatkan visitor.

5. Mengetahui Strategi Jitu dalam Membuat Postingan
    Maksud Strategi disini adalah, kita tahu postingan-postingan mana saja yang harus pertama kali dibuat, agar bisa memberikan gambaran pada postingan selanjutnya yang lebih kompleks, dengan kita bisa mengatur atau membuat postingan-postingan mana saja yang didahulukan maka kita akan membantu juga para pembaca untuk mudah memahami tulisan-tulisan yang kita tulis dan mungkin juga kita bisa menambahkan Link Postingan kepada postingan yang terkait untuk membuat para pembaca mudah memahaminya.

3 Comments

  1. bener juga gan (y) makasih infonya

    ReplyDelete
  2. ane tambahin,jadi ga ngerasa bosen bikin artikelnya

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget masbro, keren, jadi referensi buat menentukan niche ni.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post