5 Tips Membuat Artikel yang Diminati Pembaca


             Membuat Artikel yang diminati pembaca merupakan keinginan seorang blogger, karena dengan membuat artikel yang menarik maka, pembaca pun akan berlama-lama di blog dan bukan tidak mungkin pembaca tersebut akan memberikan komentar yang baik kepada Artikel tersebut, tetapi untuk membuat Artikel yang diminati pembaca bukanlah perkara yang mudah, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat artikel tersebut.

         Berikut ini adalah 5 Tips Membuat Artikel yang Diminati Pembaca :

1. Membuat Judul Yang Menarik

      Judul yang menarik adalah langkah awal untuk menarik para pembaca, dimana judul yang kita masukkan sebagai judul postingan harus bersifat membuat "penasaran" bagi para pembaca, bukan lah rahasia jika kebanyakan orang membuka artikel karena judul yang menarik, ya memang jika kualitas artikel itu sendiri berada pada isi konten yang baik.

Tetapi sebagai langkah awal membuat artikel yang menarik, bisa dengan judul yang menarik yang bisa menarik para pembaca.

2.Membuat Artikel yang mudah dimengerti

      Artikel yang mudah dimengerti maksudnya adalah penggunaan kosa kata yang mudah, kosa kata yang mudah adalah kata-kata yang sering kita gunakan pada kehidupan sehari-hari, bahasa yang baku merupakan bahasa yang terkesan kaku, sehingga bahasa tersebut memberikan kesan "menjenuhkan" untuk para pembaca, jadi prefer menggunakan bahasa sehari- sehari asalkan bahasa Indonesia yang sopan.

3. Menggunakan Gambar

         Menggunakan Gambar merupakan suatu yang penting jika ingin membuat artikel yang diminati pembaca, karena jika kita menggunakan gambar maka suatu artikel terkesan lebih hidup, karena jika kita hanya menampilkan tulisan itu akan membuat kesan "jenuh" para pembaca.

Gambarpun bisa variatif bisa gambar yang benar-benar menjelaskan isi artikel ataupun gambar yang hanya sebagai figur, jika tidak bisa menjelaskan artikel dengan gambar, cukup jadikan gambar sebagai figur yang terkait dengan artikel.

4. Menambahkan Paragraf



      Menambahakan Paragraf merupakan hal yang penting, karena jika artikel tidak memiliki paragraf akan mengakitbatkan tulisan bertumpuk dan membuat para pembaca kesulitan untuk membaca yang mengakibatkan kejenuhan dan artikel tersebut tidak diminati

5. Tidak Terlalu lama Basa-basi



     Basa-basi sebenarnya diperlukan, agar membuat suatu artikel lebih berisi tetapi basa-basi yang terlalu panjang akan membuat pembaca kehilangan minat, karena poin yang mereka cari dalam suatu artikel terlalu didominasi oleh basa-basinya, jadi basa-basi lah sedikit dan sampai kan poin-poin yang penting dalam suatu artikel dengan jelas.

Sekian 5 Tips Membuat Artikel yang Diminati Pembaca, Terimakasih kunjungan nya:)

7 Comments

  1. mungkin masalah ane ada dipoin no 5 gan kayaknya ...

    ReplyDelete
  2. buat judul yang menarik paling penting kayaknya, supaya cepet di respon sama pengunjung :D

    ReplyDelete
  3. ini udah diterapin di artikel ane gan.. tapi kayaknya artikel ane masih banyak yang basa dan basi -_- btw thanks :D

    ReplyDelete
  4. Menurut saya paling penting Judul dan Gambar

    ReplyDelete
  5. Iya masbro supaya kata-katanya lebih 500, iy sedikit basa basi boleh lah...

    ReplyDelete
  6. Kalau buat blog tutorial sih memang penting tuh gambar atau Screenshot buat memperjelas langkah-langkahnya..

    ReplyDelete
  7. cara diatas udh hampir saya terapin semua....cuman masih perlu banyak belajar untuk membuat tulisan yang padat dan jelas.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post