5 Hal yang Biasa Dipikirkan Oleh Blogger


     Siklusatom-, Ngeblog bagi sebagian orang sudah menjadi pekerjaan utama, karena dianggap menyenangkan dan bila ditekuni bisa menjadi penghasilan utama, tapi sebenarnya apa sih yang biasa dipikirkan oleh para blogger ini? karena dari itu, postingan kali ini dimaksudkan untuk membahas hal ini, penasaran apa saja yang biasa dipikirkan oleh para blogger? yuk simak...

1.  Membuat Konten Blog

 Membuat Konten Blog merupakan hal yang pasti dipikirkan oleh para blogger, entah itu postingan original atau postingan kopas yang terpenting adalah adanya konten di blog tersebut, karena jika tidak ada konten apa yang mau pengunjung baca? tentunya tidak ada! karena itu membuat konten Blog adalah hal yang wajib dilakukan oleh para blogger, agar blog tersebut bisa bermanfaat bagi khalayak ramai


2. Tampilan Blog yang Menarik

  Membuat tampilan Blog yang menarik merupakan hal bisa dilakukan setelah membuat konten blog, tetapi bagi beberapa blogger tampilan juga bisa menjadi yang paling utama, karena dengan tampilan yang menarik bukan hanya akan membuat pengunjung nyaman, tetapi membuat si penulis atau si pemilik blog mendapatkan kenyamanan juga karena merasa bekerja pada tempat yang pas dan tertata rapi, tetapi bagi para blogger baru yang masih belum bisa Design blog, tentu saja hal ini akan sulit dilakukan.

Untuk para blogger baru disarankan untuk membuat tampilan blog yang nyaman terlebih dahulu, tidak perlu menambahkan widget yang berlebihan, karena tampilan yang simpel dan elegan biasanya lebih disukai oleh banyak orang.

3. Memperbanyak Visitor

   Untuk Poin yang ketiga ini, merupakan hal yang lumrah dan sudah diketahui oleh banyak blogger, pastinya walaupun itu blogger baru, tetap saja blogger tersebut ingin agar blognya dikenal dan ramai pengujung, ada banyak cara untuk mendapatkan visitor blog, diantaranya dengan SEO, blog walking, SEO, menshare konten anda, dll. Gunakanlah cara yang baik dan aman untuk memperbanyak visitor karena cara yang salah akan membuat blog anda di suspend bahkan tidak menutup kemungkinan jika blog anda akan di banned


4. Membuat Betah Para Pengunjung

  Tentunya membuat betah para pengunjung juga salah satu tujuan para blogger, apalagi jika konten yang kita buat di bookmark oleh para pengunjungnya, karena bisa jadi itu menandakan bahwa konten yang kita buat cukup bermanfaat bagi orang lain, tetapi para blogger pun tidak hanya dengan membuat konten yang bagus untuk membetahkan para pengunjung, tetapi dengan membuat tampilan blog yang menarik, isi pos yang menarik entah itu berdasarkan dari perataan konten ataupun font konten yang menarik, ya itulah mungkin beberapa cara yang biasa blogger lakukan untuk membuat para pengunjungnya betah, karena para blogger sendiri punya caranya masing-masing



5. Memilih Cara Tepat Memonetisasi Blog

  Bagi banyak blogger pastinya banyak yang mondar-mandir di internet untuk mencari hal yang satu ini, tetapi sebenarnya 4 poin di atas yang sebelumnya, harus kalian kerjakan terlebih dahulu, karena jika poin-poin di atas sudah kita kerjakan dengan baik dan berhasil, maka hal yang kelima ini bukanlah hal sulit, tetapi tetap saja kita harus punya cara yang tepat untuk memonetisasi blog kita, karena salahnya cara bisa membuat pengunjung blog kita menurun, seperti memasang iklan pop.

Memasang iklan pop sebenarnya hal yang boleh saja dilakukan, tetapi iklan pop sudah menjadi ciri dari blog download, karena itu bisa saja ketika anda memasang iklan pop, pengunjung anda berkurang, karena lelahnya terhadap iklan pop yang terus mengganggu, jadi sekiranya anda ingin memasang iklan pop gunakanlah iklan pop yang hanya muncul satu kali dalam satu hari untuk satu IP, ini lebih nyaman dibanding iklan pop yang terus bermunculan.


Beberapa hal di atas sebenernya hanya mencakup sedikit hal dari topik ini, karena masih banyak lagi hal-hal yang biasa dipikirkan oleh blogger.

Ya itulah 5 Hal yang Biasa Dipikirkan Oleh Blogger, semoga bermanfaat:)

7 Comments

  1. Membuat konten kadang bikin pusing gan. Tapi mau nggak mau kudu sering bikin konten.

    ReplyDelete
  2. kalo ane lebih memikirkan pengunjung blog kalo ente gimana ?

    ReplyDelete
  3. klo saya mikir gimana dapat pengunjung banyak eheh,, makasi gan artikel manfaat

    ReplyDelete
  4. Yang paling penting itu konten gan, ane sering banget mikirin mau bikin konten apalagi ya. Kalo untuk tampilan ane mah simple dan elegan aja deh.

    ReplyDelete
  5. yang paling terakhir benar-benar buat saya kepikiran

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post