Hostinger Indonesia: Web Hosting Murah dan Terbaik Di Indonesia!

Jika berbicara tentang web pasti berbicara juga tentang hostingnya juga, karena mustahil web bisa berdiri tanpa memiliki hosting.

Karena di hosting tersebut adalah tempat dimana data-data penting disimpan, seperti template,dll. ngomong-ngomong tentang hosting, kali ini situs atom punya rekomendasi sekaligus solusi buat kalian semua!

Solusi hosting untuk kalian semua adalah Hostinger Indonesia yang memiliki domain hostinger.co.id, tentunya saya merekomendasikan hostinger bukan tanpa alasan, tetapi banyak banget kelebihan nya!.

Tetapi sebelum kepada kelebihan nya, saya akan sedikit ulas tentang web hosting ini, kan ada pepatah mengatakan "jika tak kenal maka tak sayang". yuk kita mengenal lebih dekat dulu!.

Mengenal Hostinger Indonesia

Hostinger merupakan web hosting yang didirikan pada tahun 2004 di Kaunas, Lithuania dengan dana pribadi.

Pada tahun 2010 atau tepatnya 6 tahun mendatang, akhirnya hostinger mencapai 1 juta pelanggan dan pada tahun 2013 meluaskan cabang ke indonesia.

Cabang atau hosting lokal di indonesia adalah niagahoster.co.id yang tentunya sudah kalian tahu bukan?. Lalu pada setahun setelahnya atau tepatnya pada Mei 2014, hostinger mencapai 10 juta pengguna.

Lalu pada Januari 2017 akhirnya hostinger mencapai 29 juta pengguna, sungguh angka yang cukup fantastis!.

29 Juta pengguna tersebut tersebar di 178 negara dan setiap harinya ada 20.000 pengguna baru yang bergabung.

Untuk di Indonesia sendiri kantor hostinger berada di Yogyakarta pada Jalan Selokan Mataram Monjali No.304.

Bagaimana sudah cukup mengenal tentang hostinger? sekarang kita bahas tentang intinya dan kelebihan dari hosting yang satu ini!

Kelebihan Hostinger Indonesia

1
Tampilan Website




Bagi mayoritas orang tampilan adalah salah satu hal yang dilihat terlebih dahulu, ya begitupula dengan situs dimana situs tersebut memiliki tampilan yang user friendly dan profesional, maka banyak orang akan jatuh hati dan menyelam ke situs tersebut lebih jauh.

Inilah yang dimiliki oleh hostinger, karena tentunya tampilan situs sangat penting maka hostinger memberikan tampilan yang profesional dan user friendly.

Tentunya tujuan nya tidak lain dan tidak bukan adalah memberikan pengalaman menarik dan optimal bagi para pengunjungnya.

Bagaimana dengan web hosting yang sebenarnya isinya bagus dan menarik tapi tampilan nya acak kadul? tentunya mayoritas orang akan tidak percaya dengan situs tersebut.

Karena kebanyakan orang pasti akan berfikiran bahwa situs tersebut tidak dikelola dengan profesional dan asal-asalan, sehingga pengunjung malah tidak tertarik dengan isi yang ada pada suatu situs web hosting tersebut.

2
Harga & fitur



Harga paket yang dibahas kali ini adalah harga paket web hosting dari hostinger lebih tepatnya shared hosting nya.

Sumber: Hostinger.co.id
Ada 3 paket yang ditawarkan, yaitu:
  • Single
  • Premium
  • Bisnis
Harga yang ditawarkan dari situs web hosting yang satu ini tergolong murah dan fitur yang ditawarkan dari setiap paketnya pun saya rasa sangat lengkap!.

Untuk harga memang saya rasa bukanlah yang termurah, tetapi jika dibandingkan dengan web hosting internasional yang lain harga yang ditawarkan oleh web hosting yang satu ini, sudah terbilang cukup murah!.

Bayangkan saja harga paket web hosting single benar-benar terjangkau yaitu 16 ribu rupiah per bulan nya, jika kalian ingin mencoba-mencoba untuk membuat website saya rekomendasikan dulu untuk membeli yang paling murah.

Versi single adalah versi yang saya bilang sangat cocok untuk "pemula" atau semacamnya yang baru berkutat di dunia website atau blog.

Karena dirasa pada paket ini harganya sangat terjangkau dan memiliki fitur yang tentunya sudah sangat cocok bagi pemula, karena bandwith 100GB sudah sangat besar untuk pemula.

Tentunya jika kalian ingin sesuatu yang lebih daripada paket single, masih ada 2 pilih paket lain nya yang lebih memiliki banyak fitur tambahan!.

Untuk paket premium memang dibandrol lebih mahal, tetapi harganya masih terbilang murah, apalagi bandwith yang ditawarkan sudah unlimited! ditambah lagi banyak peningkatan lain nya seperti unlimited website, email, dll.

Paket premium ini dibandrol hanya dengan harga 32 ribuan saja perbulan nya dan menjadikan paket yang paling populer di hostinger ini!.

Masih kurang puas dengan paket premium? tenang saja masih ada paket bisnis!.

Paket ini cocok bagi kalian yang ingin mengembangkan situs ke jenjang yang lebih tinggi, seperti untuk bisnis, dll.

Karena dipaket ini kita akan mendapatkan backup harian dan SSL secara gratis! SSL itu sangat perlu apalagi jika website kita memiliki login form atau member area ataupun yang semacamnya.

Hanya dengan harga 43 ribuan saja per bulan nya, kita sudah mendapatkan paket bisnis yang sudah tergolong sangat lengkap untuk sekelas shared hosting!.

Oh ini juga yang paling penting, semua paket di atas tersebut sudah menggunakan SSD, SSD sendiri seperti yang kita tahu melebihi performa HDD.

Jadi jangan diragukan lagi deh, pasti performa hosting kalian lebih-lebih deh daripada hosting yang menggunakan HDD.

Sampai sini sudah tertarik? eits jangan salah dan juga jangan sampai ketinggalan karena sekarang sedang promo harganya pun diskon sampai 82% so jangan ketinggalan!

3
Gratis Website Builder




Merasa ga jago bikin website? ga bisa bahasa pemrograman? jangan berkecil hati karena hostinger memberikan semua solusinya.

Hostinger memberikan website builder secara gratis alias cuma-cuma untuk para membernya, tidak peduli hosting manapun yang kalian beli, website builder tetap diberikan secara gratis.

Hanya perlu drag&drop kita sudah bisa memiliki tampilan website yang kita inginkan, dan juga dilengkapi dengan ratusan template gratis dan profesional yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan!

Ingin membuat website yang menarik dan SEO friendly tetapi ga ngerti bahasa pemrograman juga? ya website builder hostinger ini solusinya!

4
SSL & Domain Gratis



Butuh SSL dan juga ingin domain gratis? hostinger juga menyediakan nya untuk beberapa paket tertentu.

Untuk domain gratis hostinger memberikan secara cuma-cuma untuk paket premium dan juga paket bisnis, jadi jika kita sudah membeli diantara kedua paket tersebut, gak perlu lagi deh beli domain secara terpisah.

Untuk fitur gratis SSL hanya bisa kalian dapatkan jika memilih paket bisnis, jadi pembisnis emang harus serius untuk membangun website, salah satu keseriusan nya adalah dengan memberikan SSL pada domain situs tersebut.

5
Kecepatan & Performa



Untuk hal ini tidak perlu ditanyakan lagi! apalagi hosting dari hostinger sudah menggunakan SSD, yang secara jelas itu merupakan gambaran awal dari betapa bagusnya performa hosting yang satu ini.

Sebagai tambahan jika kalian menggunakan platform wordpress, maka kecepatan situs akan benar-benar cepat.

Karena pihak hostinger sendiri sudah mengclaim bahwa server mereka sudah dioptimasi untuk wordpress cache, sehingga ini memberikan kecepatan tambahan sebesar 50% untuk platform wordpress.

Karena sebagaimana yang kita tahu sendiri bahwa kecepatan situs adalah salah satu faktor utama penentu kesuksesan suatu website.

6
uptime 99.9%



Apa itu uptime? uptime adalah sebuah ukuran atau indikator berapa lama server akan berjalan.

Lalu apa maksud 99,9%? jadi dalam angka tersebut sebenarnya menandakan bahwa misalkan dalam sebulan maka server tidak bisa diakses selama kurang lebih 43 menit.

berbeda halnya dengan uptime 99% maka dalam satu bulan server tidak akan bisa diakses selama kurang lebih 7 jam.

bagaimana jauh bukan perbedaan nya? ya sekiranya gambaran nya seperti itu tentang uptime sebuah server website.

7
Metode Pembayaran Beragam



Metode pembayaran merupakan hal yang penting bagi suatu web hosting, karena ada beberapa orang yang tidak jadi beli hosting dikarenakan cara pembayaran yang diinginkan tidak ada dalam daftar.

Tetapi tidak perlu khawatir, di hostinger ini metode pembayaran sudah terbilang lengkap, bahkan metode pembayaran menggunakan paypal pun sudah ada!.

Jika dilistkan metode pembayaran nya bisa menggunakan:
  • Transfer Bank
  • Kartu Kredit
  • Paypal
  • Dan masih banyak lagi
Jadi kalian bisa menggunakan pembayaran yang kalian inginkan dan jika kalian tidak menemui metode pembayaran yang diinginkan jangan dulu berkecil hati, silahkan hubungi costumer service hostinger terlebih dahulu dan tanyakan tentang hal tersebut.

8
Bantuan




Punya hal yang ingin ditanyakan? atau ada yang inginkan dikeluhkan? tenang saja karena hostinger memberikan bantuan atau pelayanan pelanggan yang sangat lengkap!

Ada beberapa cara untuk melaporkan sesuatu kepada hostinger ini, yaitu:
  • Linkedin
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Langsung dari website nya
cukup lengkap bukan? jadi jangan sungkan-sungkan jika ingin bertanya sesuatu kepada hostinger ini, tetapi tetap gunakan bahasa yang sopan.

Selain melalui situs sosial media bisa langsung juga untuk menghubungi costumer service melalui websitenya langsung, bisa diklik disini

9
Rating Sangat Baik



Rating ini didapatkan dari para pengguna hosting di hostinger.co.id, kebanyakan dari mereka puas dan tidak sungkan-sungkan untuk memberikan poin 5 dari 5.

Penilaian tersebut berdasarkan:
  • Harga
  • Keandalan
  • Kecepatan
  • Fitur
  • Bantuan
dari ke 5 parameter tersebut, banyak sekali orang memberikan poin 5 untuk ke 5 parameter tersebut, yang tentunya ini merupakan sinyal positif jika memang hostinger adalah penyedia hosting yang sudah sangat terpercaya dikalangan web owner.

10
Jaminan




Merasa takut salah ambil keputusan? takut salah pilih hostinger? tenang saja karena hostinger menjamin uang kembali jikalau tidak puas dengan layanan mereka tanpa syarat apapun.

Sumber:hostinger.co.id
Jadi jangan takut jika kalian selama 30 hari tidak puas dengan suatu hal atau pelayanan apapun di hostinger, maka uang kalian akan kembali sepenuhnya!

Jadi tunggu apalagi guys! yuk ngehost di hostinger!

Selain menyediakan web hosting dalam bentuk shared hosting dan beberapa kelebihan yang saya utarakan di atas ada juga beberapa hal lain yang hostinger berikan, seperti:
  • Cloud Hosting
  • VPS Hosting
  • Domain Murah
Saya tidak akan menjelaskan satu per satu, tetapi yang jelas harga untuk cloud hosting dan VPS lebih mahal daripada shared hosting.

Karena untuk yang kedua itu lebih diarahkan untuk perusahaan skala besar, untuk pemula ataupun pembuka bisnis kecil-kecil shared hosting sudah sangat cukup.

Selain itu Hostinger menyediakan penjualan domain, seperti pada gambar di bawah ini:
Jadi kalian yang ingin membeli domain sajapun bisa menjadikan hostinger sebagai tujuan untuk membeli domain, karena harga domain nya pun terbilang murah dibanding yang lain.

Tentunya jika kalian ingin bertanya-tanya seputar domain ini pun bisa bertanya-tanya kepada costumer servicenya.

Yang terakhir adalah Program Afiliasi, ini adalah program yang dimana seperti kalian menawarkan kepada orang lain untuk bergabung dengan hostinger.

Setiap orang yang bergabung dan melakukan pembelian produk di hostinger ini, kalian akan mendapatkan keuntungan 60% dari penjualan tersebut, menguntungkan bukan?

So jadi tunggu apalagi? yuk gabung ke hostinger!

Post a Comment

Previous Post Next Post