Ini Dia 4 Alasan Kenapa Blogger Harus Pakai Template Premium!

Template merupakan salah satu hal yang penting dalam kegiatan blogging, karena itu banyak para blogger ataupun web owner yang ingin mengembangkan webnya secara profesional pasti memilih template dengan bijak dan sesuai dengan selera.

Template biasanya tersedia dalam dua versi yaitu Free atau Premium, Template Free alias gratis merupakan template yang disediakan oleh para pembuat template tanpa harus membayar dan biasanya pada template ini, pemakai template harus memberikan credit berupa backlink kepada pembuat template tersebut.

Untuk Template Premium tentunya banyak fitur-fitur tambahan yang bisa kita dapatkan, karena dari itu pada postingan kali ini saya sangat merekomendasikan pada kalian untuk lebih memilih versi premium.

Versi premium tentunya lebih banyak keuntungan nya dibanding versi gratisnya, tetapi tampilan dasarnya tidak akan berbeda dari versi gratisnya, oleh karena itu jika ingin membeli atau memilih sebuah template perhatikan demonya terlebih dahulu, agar tidak salah pilih!.

Untuk Keuntungan atau kelebihan dari versi premium akan saya jabarkan di bawah ini!

1. Blog/Web Lebih Profesional

Blog/web yang dikelola secara profesional pasti lebih memilih template yang premium, kalian bisa melihat blog-blog yang sudah terkenal pasti templatenya premium tanpa credit backlink untuk si pembuat bahkan ada yang memesan khusus untuk satu blog saja dan harganya tentunya lebih maha!.

Memang sudah jadi image atau gambaran bahwa untuk mengelola blog dengan profesional maka diperlukan template yang premium!

2. Support Langsung Dari Pembuat Template

Ini pasti kalian dapatkan jika kalian langsung membeli template langsung dari si pemiliknya, ketimbang kalian harus bertanya sana-sini karena error di template, lebih baik langsung tanya saja kepada pemiliknya. lebih cepat bukan?

Support langsung dari pembuat template menurut saya adalah yang terbaik, karena pembuat template merupakan orang yang paling tahu seluk beluk kode yang ada disana, jadi ketika ada error yang terjadi maka dapat lebih cepat untuk ditangani.

Juga Biasanya ada tambahan seperti update terbaru tentang template, kita bisa dengan cepat diberitahu dan diberikan file updatean nya melalui e-mail sehingga kita bisa mendapatkan template tersebut yang sudah di update dengan gratis, dan juga ada beberapa pembuat template yang memberikan gratis template yang sama tetapi dengan versi yang berbeda.

3. Menjalin Koneksi dengan Pembuat Template

Tentunya kita bisa menjalin koneksi dengan si pembuat, apalagi jika kita adalah seorang langganan dari si pembuat template, tidak menutup kemungkinan kita akan diberikan potongan harga atau mungkin bisa diberikan template secara cuma-cuma!

Menjalin koneksi dengan si pembuat template ini penting, karena kita bisa belajar banyak hal seperti pembuatan template dengan struktur kode-kode yang rumit dan juga kita bisa belajar dari kisahnya menjadi seorang blogger ataupun web owner, sehingga kita bisa tahu apa saja seluk beluk yang harus dihadapi dan dikuasai dalam dunia blogging ini.

4. Fitur Tambahan

Fitur tambahan yang tidak bisa kita dapatkan pada tempalate versi freenya bisa kita dapatkan pada versi premiumnya, biasanya fitur tersebut seperti menghilangkan kredit backlink, kode-kode unik, dan juga berupa widget-widget yang hanya ada pada versi premiumnya.

Banyak sekali tentunya kemudahan yang lain yang bisa didapatkan pada template versi premium dan sebagai tambahan, jika kita membeli sebuah template pada pembuatnya, itu berarti kita menghargai karya mereka dan terus mensupport mereka agar bisa menciptakan karya selanjutnya yang lebih bagus daripada sebelumnya.

Tentunya para blogger sering bertanya bukan, apa template premium berpengaruh kepada SEO?

Apakah Template Premium Berpengaruh Kepada SEO?


Saya rasa tidak, karena template premium itu lebih kepada experience para visitor, jika untuk dikaitkan kepada sistem kerja search engine tidak berpengaruh tetapi kepada para visitor untuk betah dan menjadi langganan blog kita cukup berpengaruh.

Jika dikaitkan dengan SEO maka bukan template premium yang harus dibahas, melainkan template itu sendiri karena template yang responsive dan juga fast loading akan berpengaruh kepada sistem kerja search engine dan para pengunjung, sehingga template yang responsive merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam SEO selain konten, link building, dll.

Untuk tempat memilih template ataupun membeli template saya sudah pernah memposting dipostingan sebelumnya dan silahkan bisa dicek pada link di bawah ini:


Terakhir, saya sarankan kembali untuk blogger yang ingin mulai mengembangkan blognya secara profesional pilihlah template premium, agar blog kalian terlihat lebih profesional selain itu beli juga TLD (Top Level Domain) agar blog kalian semakin profesional!#


Terimakasih telah membaca semoga bermanfaat :)

Post a Comment

Previous Post Next Post