Bingung Cari Pengganti Goo.gl? Bitly Bisa Jadi Solusinya!

Dengan akan ditutupnya Goo.gl sebagai pemendek link pada tahun 2019 mendatang, para blogger ataupun para penyebar link pastinya akan memikirkan pengganti dari goo.gl ini.

Karena memang dirasa pemendek link seperti goo.gl dirasa memberikan kesan simple dan lebih profesional dalam praktik menyebar link.


Walau masih bisa menggunakan goo.gl sampai 1 tahun ke depan, tetapi sudah banyak juga yang mulai beralih dari goo.gl, saya dalam postingan ini menyarankan kalian untuk menggunakan bit.ly.

Saya sendiri biasanya lebih memilih memendekan link ketimbang harus menunjukan link asli, karena beberapa alasan salah satunya memonitoring views yang dihasilkan oleh suatu link, dan saya sudah mulai beralih dari goo.gl ke bit.ly.

Kenapa Bit.ly?

Oke kenapa saya rekomendasikan bitly sebagai penganti goo.gl, tentunya saya memiliki alasan untuk itu dan saya akan jabarkan menjadi beberapa poin.

1. Direkomendasikan Langsung Oleh Google
       Google setelah memutuskan untuk tidak meneruskan pemendek link goo.gl, memberikan keterangan bahwa para penggunanya untuk beralih ke situs pemendek url yang lain dan salah satunya merupakan bit.ly.

Tentunya bukan tanpa alasan google menyarankan bit.ly, tentunya menurut saya setelah menggunakan bitly, saya rasa pemendek link ini lebih baik daripada kepunyaan google, untuk url dimana google merekomendasikan bitly bisa diklik disini

2. Terpercaya
Yap pemendek link bitly sudah terpercaya dan bukan tanpa alasan saya mengucapkan hal ini, bitly dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar seperti pepsi, monster.com, dunkin donut, dan masih banyak lagi.

Bitly sendiri didirikan pada tahun 2008 dan terus berkembang sampai saat ini, jadi perusahaan ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu dan tentunya ini juga salah satu alasan bagi kalian untuk percaya kepada pemendek link yang satu ini.

3. Tampilan Dinamis dan Profesional
Bitly memiliki tampilan web yang sangat dinamis dan nyaman dilihat dan saya rasa memang tampilan web yang satu ini lebih baik daripada goo.gl.

Dengan tampilan seperti di atas saya rasa bitly sangat berpotensi untuk menarik pelanggan yang saat ini sedang mencari tempat migrasi yang tepat sebagai pengganti goo.gl, tampilan bitly tersebut selain sangat dinamis juga sangat profesional!


4. Mudah Memonitoring
Tentu saja untuk memonitoring link yang kita pendekan sangatlah mudah, jika lupa kita dapat cepat tahu link mana saja yang kita sudah pendekkan dan juga kita bisa tahu berapa jumlah klik yang dihasilkan terhadap link tersebut, jadi fitur ini tidak hanya ada di goo.gl di bitly juga ada kok!.

Kalian bisa melihat link yang sudah dipendekan di sebelah kiri bawah beserta juga klik yang dihasilkan.


5. Fitur yang Banyak!
Karena memang situs yang satu ini sangat berfokus pada pemendek link, situs ini dikelola begitu profesional dan memiliki banyak fitur.

Sebagai contoh kita bisa melakukan costum link, yaitu link yang bisa kita buat sesuai keinginan seperti bit.ly/situsatom [hanya contoh saja].

Banyak juga fitur lain seperti Dashboard yang bisa diakses pada fitur premium alias berbayar, karena dengan memiliki dashboard, kita bisa melihat naik turunya view yang terjadi sehingga kita bisa membuat data dan melakukan evaluasi sehingga terlihat lebih profesional.

Kalian yang tidak terlalu mementingkan hal itu bisa coba saja tanpa upgrade premium dan rasakan kemudahan dan kenyamanan memendekan link di bit.ly.


Tentunya masih banyak lagi kelebihan yang ditawarkan oleh bitly, oleh karena itu saya rekomendasikan bitly sebagai pengganti goo.gl yang pada tahun 2019 nanti aksesnya akan ditutup sepenuhnya oleh google.

Terimakasih telah membaca postingan ini, semoga bermanfaat :)

Post a Comment

Previous Post Next Post