Blog Bukan Cuma Adsense! 5 Hal Ini Bisa Berpotensi Menghasilkan Untuk Blog Kamu!

Dalam dunia blogging sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda daripada youtube, karena blogging dan youtube sama atau identik dengan yang namanya google adsense.

Adsense sendiri merupakan program periklanan milik google yang sangat terpercaya, dan tidak mungkin scam, karena alasan itulah dan potensi penghasilan menggiurkan juga, banyak orang berbondong-bondong lebih memilih adsense.

Tetapi... diluar sana banyak sekali potensi penghasilan blog yang sebenarnya bisa kita manfaatkan selain adsense yang kita miliki.

Karena banyak sekali orang-orang entah di forum, di grup sosial media mengeluh ketika mereka ditolak oleh adsense, karena jenuh dan hilang harapan maka mereka memutuskan untuk berhenti menjadi blogger.

Bagaimanapun juga itu keputusan mereka, tetapi saya sedikit menyayangkan jika adsense adalah patokan mereka, karena jika blog mereka yang satu ditolak adsense, masih bisa mengajukan kembali dengan blog tersebut walau harus menunggu jeda, atau mungkin mengajukan dengan blog yang lain.

Artikel ini dibuat bukan hanya untuk yang belum memiliki adsense, tetapi yang sudah memiliki adsensepun saya sarankan untuk membacanya, agar memaksimalkan potensi dari blog kalian tersebut.

Saya sendiri memiliki adsense, dan sudah menghasilkan, untuk buktinya bisa mengunjungi artikel di bawah ini:


Itu adalah buktinya, dan dari blog ini sendiri saya tidak hanya mengandalkan adsense, ada beberapa hal yang akan saya share pada artikel kali ini.

Oke langsung saja kepada 5 Hal Tersebut:

1
Content Placement




Saya akan jelaskan sedikit apa content placement itu, karena mungkin beberapa dari kalian belum tahu sama sekali tentang hal tersebut.

Content Placement merupakan peletakkan sebuah konten dalam web/blog yang kita miliki entah konten itu bisa bersifat video, tulisan, atau dll.

Konten nya sendiri bisa dari kita yang membuatnya ataupun dibuat oleh orang ingin meletakkan konten di web/blog kita.

Tentunya Content Placement ini, bertujuan untuk promosi suatu barang, jasa, ataupun blog orang lain, sehingga barang ataupun blog tersebut bisa lebih dikenal oleh banyak orang.

Jadi hal ini bertujuan untuk promosi dan tentunya saling menguntungkan, karena kita diberikan sebuah fee yang tentunya sudah disepakati sejak awal.

Bagaimana Caranya Agar Blog Kita Memenuhi Syarat?
Hal yang pasti untuk memenuhi syarat adalah blog kita harus memiliki trafik yang cukup tinggi, 1000 PV/Hari mungkin sudah ada yang tertarik walaupun sedikit.

Tetapi jika ada salah satu artikel kalian yang menempati page one terlebih lagi urutan nomer satu maka bukan tidak mungkin, blog kalian diburu untuk dijadikan sebagai jasa Content Placement.

Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara agar artikel bisa berada di halaman pertama google, bisa dicek pada artikel saya di bawah ini:


Saya sendiri sudah pernah mendapatkan penawaran content placement, kalian bisa cek pada artikel saya di bawah ini:


Artikel tersebut merupakan artikel yang bermaksud untuk mempromosikan website lain dan tidak hanya saya teman sayapun yang seorang blogger sudah pernah mendapatkan penawaran content placement. so bangun visitor dari sekarang yuk!

2
Memendekan Link




Memendekan link terus dibayar? kok bisa? ya tentu saja bisa dan cukup mudah dengan hanya memendekan link blog yang kita miliki dan menyebarkannya, maka kita akan mendapatkan penghasilan setiap ada klik yang terjadi pada link tersebut.

Note: Blog download sangat berpotensi besar dalam menghasilkan keuntungan dari cara ini.

Memang tidak semua pemendek link itu membayar, tetapi cukup banyak juga pemendek link yang membayar, tetapi tetap harus berhati-hati kerana banyak juga pemendek link yang scam alias hanya menipu dan tidak membayar sepeserpun kepada para membernya.

Untungnya situsatom sudah merangkum situs pemendek link mana saja yang membayar, kalian bisa cek sendiri link artikel di bawah ini:


Untuk bukti pembayarannya kalian bisa juga melihatnya melalui link yang berada pada link di atas, so blog itu penuh potensi ya??

3
Menyebarkan Link Referral




Link Referral ini merupakan link yang kita dapatkan dari suatu situs dan setiap kali ada beberapa hal yang tercapai, kitapun akan mendapatkan komisi dari member yang mendaftar dari link referral kita tersebut.

Sebagai contohnya adalah link referal dari situs pemendek link, setiap member yang mendaftar dari link kita dan member tersebut menyebarkan linknya dan terjadi klik pada link member tersebut, kitapun akan mendapatkan komisi bergantung pada ketentuan dari situs pemendek link.

4
Menjadi Reseller




Menjadi Reseller memang gampang gampang sulit, kita terlalu cepat menyerah karena barang yang kita promosikan tidak kunjung terjual.

Maka dari itu kita bisa gunakan blog sebagai salah satu cara promosi, kita hanya cukup meletakkan banner dan tunggu transaksi sampai terjadi.

Apalagi saat ini, situs jual beli yang memperbolehkan jasa reseller, seringkali sudah memberikan banner dalam ukuran-ukuran tertentu, itu mempermudahkan kita karena tidak harus repot-repot membuat banner.

Sebagai catatan barang yang kita akan jual lebih baik sesuai dengan topik blog kita, karena peluang barang tersebut terjual akan lebih besar.

5
Menjual Produk Sendiri




Menjual produk sendiri tentunya lebih menggiurkan keuntungan nya daripada harus reseller, tetapi jika kita, ataupun toko kita belum memiliki nama maka akan lebih sulit, karena orang lebih banyak memilih penjual yang mereka sudah percayai.

Disinilah fungsi blog, blog yang memiliki pengunjung yang sudah lumayan, bisa menjadi cara promosi untuk memperkenalkan produk yang kita miliki.

Dengan blog kita tersebut, maka akan lebih mudah dalam melakukan penjualan dan juga bisa lebih mendapatkan pasar yang lebih luas, sehingga potensi keuntungan yang lebih besar akan tercipta.

Tetapi saya sarankan lagi produk tersebut harus sesuai dengan topik dari blog kita tentunya!

Bagaimana sudah jelas dan cukup menggiurkan bukan? sebenarnya masih cukup banyak potensi dari blog ini, mungkin akan saya jabarkan lagi di artikel yang berikutnya! semoga bermanfaat!/

Post a Comment

Previous Post Next Post