9 Situs Web Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik!

Situs Belajar Bahasa Inggris Terbaik, Belajar Bahasa Inggris cepat dan gratis
Oke guys pada postingan kali ini kita akan membahas sesuatu yang berkaitan dengan pendidikan nih, yap kita akan bahas dimana kita bisa belajar bahasa inggris secara gratis!

Yap gratis, saya akan coba filterkan mana saja web yang cocok dan yang paling utama adalah gratis. tetapi memang mungkin ada beberapa situs yang jika kalian berbayar akan lebih maksimal lagi untuk belajar bahasa inggris.

Bagi kalian juga yang mungkin ingin belajar ilmu-ilmu lain seperti Matematika, Fisika, dll. mungkin bisa membaca artikel rekomendasi saya di bawah ini:


Oke sebelum kita melihat web apa saja untuk belajar bahasa inggris, kita perlu bertanya dulu nih kepada diri masing-masing, untuk apa kita belajar bahasa inggris?

Untuk apa belajar bahasa inggris?

Pastinya tujuan kita untuk belajar bahasa inggris berbeda-beda tiap individu, tetapi yang jelas untuk menghadapi era seperti sekarang ini, mengerti bahasa inggris itu perlu.

Karena dengan kita belajar bahasa inggris, kita bisa mudah berkomunikasi dengan orang luar negeri, tanpa perlu repot-repot sewa translator atau yang semacamnya.

Tetapi menurut saya pribadi, menguasai bahasa inggris bukanlah ukuran kepintaran dari masing-masing orang, karena bahasa inggris tetap hanyalah bahasa bukan sesuatu yang terlalu istimewa.

Dengan belajar bahasa inggris kita akan lebih mudah belajar dan mengajarkan apa yang kita tahu tentang suatu hal, mungkin itu Matematika, Fisika, Kimia, Dll.

Note : Bahasa inggris itu penting tapi bukan ukuran kepintaran dari seseorang.

Oke kalau begitu, kita langsung saja masuk ke daftar-daftar situs untuk belajar bahasa inggris ini:

1. Duolingo 


Duolingo merupakan salah satu website terbaik untuk belajar bahasa inggris secara online gratis!. Belajar di duolingo sangat lah menyenangkan.

Selain kita bisa mendapatkan ilmu bahasa inggris secara gratis kita juga bisa mendapatkan hadiah-hadiah dengan seiringnya perkembangan bahasa inggris kita. Wow udah gratis dapat pula hadiah!. Siapa yang tidak mau?

Duolingo ini cocok untuk siapa saja dari yang masih bersekolah dan yang lulus pun cocok belajar di duolingo ini.

Situsnya pun mengclaim bahwa 34 jam di duolingo setara 1 semester di kelas bahasa universitas, wow!

34 Jam Di Duolingo = 1 Semester Kelas Bahasa Universitas

Bagi kalian yang ingin mengakses lebih yaitu duolingo plus dan juga tanpa iklan! bisa kok di situs ini, tentunya banyak lo keuntungan yang didapat!

Selain itu jika kalian ingin belajar ketika di jalan melalui handphone, bisa juga kok tinggal unduh aplikasi duolingo di smartphone kalian aja lo!


2. Busuu


Di Busuu kalian bisa belajar bahasa inggris dengan menyenangkan, ada 3 cara yang digunakan busuu untuk membantu kalian menguasai bahasa inggris ini, yaitu:
  • Create a Study Plan
  • Try Our Vocabulary Trainer
  • Track Your Fluency Score
Tentunya kalian juga akan diajarin bagaimana cara ngomong dengan bahasa inggris dan juga ada soal-soal yang akan menjadi latihan buat kalian sudah sampai mana kalian paham tentang bahasa inggris!

Tentunya untuk menunjang juga busuu memberikan video-video menarik untuk kita belajar bahasa inggris, selain itu kalian bisa unduh juga lo aplikasi busuu di android!



3. EF

EF merupakan salah satu website premium yang dimana biasanya kita harus membayar untuk mendapatkan pembelajaran bahasa inggris di situs ini.

Hanya saja EF memberikan promo nih dimana ada kelas percobaan gratis, kita hanya perlu mengisi form yang disediakan dan tentunya dengan beberapa syarat kita akan mendapatkan kelas tersebut dengan gratis!.

EF sangat cocok untuk semua kalangan bahkan yang belum bersekolah sekalipun!

Banyak sekali kelebihan dari EF ini dari hadiah, sistem yang sangat terstruktur, guru-guru terbaik di bidangnya dan banyak lagi!

Ya sebenarnya EF ini bukan kelas online melainkan sudah seperti kursus kelas biasa, tetapi pembelajaran online nya pun cukup lengkap kok dan tentunya gabakal mengecewakan!

Nyoba kelas gratisnya ga ada salah kan? hehe, yuk coba!


4. HiNative

Hinative merupakan situ belajar bahasa inggris yang lebih dikhususkan kepada tanya jawab, jadi ketika kalian tidak mengerti tentang bahasa inggris, kalian bisa menanyakannya disini dan dijawab oleh para native yang ada di situs tersebut.

Jawaban yang didapatkan pun sangat memuaskan karena memang langsung dari ahlinya, dan juga jawaban-jawaban yang sering ditanyakan atau jawaban yang biasanya menjadi dasar belajar bahasa inggris ada di homepagenya.

Jadi kalian bisa lihat deh jawaban yang sering ditanyakan dan biasanya kalian bisa belajar bahasa inggris dari hal-hal tersebut, mudah bukan?

Selain itu situs ini juga menyediakan aplikasi untuk android dan iphone, jadi makin mudah deh buat belajar sambil nanya-nanya bahasa inggris!


5. BBC Learning English

Situs BBC ini mungkin sulit ya jika kita sama sekali tidak mengerti inggris, karena di situs ini bahasa yang digunakan adalah inggris dan memang ditujukan untuk memperdalam bahasa inggris.

Sebenarnya saya tidak merekomendasikan pemula untuk langsung belajar ke website ini, tetapi info tentang pelajaran bahasa inggris di dalamnya sangat banyak dan bagus.

Seperti Grammar, adjective, verb, dll. sehingga sebenarnya jika pemula ingin belajar ke website ini mereka harus menggunakan fitur translate untuk menerjemahkan terlebih dahulu ke bahasa indonesia agar lebih mudah dimengerti


6. Talkenglish


Talkenglish merupakan situs belajar inggris yang selanjutnya, konten disini yang saya tahu semuanya gratis dari belajar speaking, listening, dan juga vocab.

Meskipun tampilan dari situsnya biasa saja dan terkesan agak sulit navigasinya, tapi konten nya tetap bisa diacungi jempol, karena mengajarkan banyak seperti hal-hal yang sering di ucapkan ketika mendapati percakapan dalam bahasa inggris.

Jangan salah lo situs ini juga menyediakan aplikasi untuk android dan iphone, sehingga kalian bisa belajar dengan mudah dimana saja dengan HP kalian!


7. Newsinlevels


Newsinlevels merupakan situs belajar bahasa inggris yang bisa menjadi alternatif juga untuk kalian belajar bahasa inggris.

Memang di situs ini tidak terlalu dalam belajar bahasa inggrisnya, hanya sedikit seputar grammar dan juga tes-tes tertentu.

Tetapi yang menarik adalah di situs ini kita bisa memiliki level 1, 2, dan 3 yang tergantung dari tingkat kemahiran kita menguasai bahasa inggris, yah meskipun pada akhirnya kita akan dialihkan ke web lain sih hehe.

Tapi ga ada salahnya mengikuti web ini untuk belajar bahasa inggris kok!


8. Lyricsraining

Lyricstraining dari namanya kalian pasti sudah bisa menebak kan? yap dimana di situs ini kalian bisa belajar bahasa inggris sambil mendengar sebuah lagu.

Dimana kalian akan menebak apa lirik dari lagu tersebut, situs ini lebih kepada soal listening dan kalian akan mengisi kata-kata yang kosong di dalam soal yang disediakan sambil mendengarkan sebuah lagu.

tingkat kesulitan nya dibagi menjadi 4 level:
  • Beginner
  • Intermediate
  • Advanced
  • Expert
Dimana perbedaan nya kata kosong nya berbeda, semakin sulit maka kata yang harus diisi semakin banyak, menyenangkan bukan? belajar bahasa inggris sambil dengerin lagu? kuy ah!



9. Squline

Squline merupakan salah satu web belajar bahasa inggris terbaik yang saya rekomendasikan, yah meskipun squline ini tidak hanya fokus pada belajar bahasa inggris, melainkan bahasa asing lainnya.

Sebenarnya di Squline ini kalian harus membayar untuk mendapatkan kelas premium, tetapi untuk kelas pertama mereka memberikan promosi cuma-cuma gratis!

Yep ini mereka maksudkan untuk memberikan gambaran bagi kita "gini lo belajar di Squline".

Selain kalian bisa belajar di Squline dengan gratis, kalian juga bisa lo mendapatkan kesempatan studi ke luar negeri, hebat bukan? yuk ga ada salahnya coba Squline.


Kesimpulan

di atas merupakan situs web untuk mempelajari bahasa inggris, kalian bisa mempelajarinya satu-satu terlebih dahulu dan rasakan perbedaan dari setiap masing-masing web tersebut! selamat belajar!

Post a Comment

Previous Post Next Post