Tom Clancy's Rainbow Six Siege: Game FPS Strategi Yang Harus Kamu Coba!


Kali ini Situs Atom bikin Niche Baru nih di blog ini, yaitu tentang game, ya itung-itung nambah topik juga sih gara-gara mentok atau bingung mau bikin artikel apa hehe. enjoy yak :)

Game FPS atau kepanjangan nya adalah First Person Shooter, merupakan game berbasis tembak menembak yang bisa bersifat offline ataupun online.

Game FPS ini seperti Point Blank, Counter Strike, PUBG, dll. Game FPS sangat populer sekali di kalangan gamer, tak jarang juga orang-orang membuat sebuah turnamen dari game FPS ini, entah itu resmi ataupun tidak resmi.

Untuk Game FPS kali ini yang dibahas adalah game Tom Clancy's Rainbow Six Siege, atau yang biasa disebut R6.

R6 ini merupakan game FPS Online yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal Studio, game ini terinspirasi dari game Counter Terorist lain nya, dan game ini mengenalkan pengalaman strategi yang sangat seru.

R6 ini mengenalkan juga kepada para pemain dalam strategi menghancurkan dinding, tembusnya tembakan melalui dinding yang bisa dihancurkan, kerja sama tim, peran dalam setiap karakter, dan masih banyak lagi.

Fitur Penting


1. Mode

Mode yang ada dalam game ini hanya ada 3 yaitu:
  • Situations
  • Multiplayer
  • Terrorist Hunt
  • Tutorial (Bisa Diabaikan)
Situations bisa dibilang kelanjutan dari tutorial, karena kita bermain dengan non player, sehingga ada beberapa misi atau suatu objective yang perlu kita penuhi untuk menyelesaikan suatu situations.

Note: Jangan lupakan juga side mission yang berfungsi untuk menambah uang ketika sudah melesaikan suatu situations.

Multiplayer adalah mode dimana kalian bisa bermain dengan para player lain, dalam bentuk attacker dan defender, di mode ini untuk pemain baru hanya bisa mengakses sub mode "Casual", dan setelah berada pada level 20 akan mengakses sub mode "Ranked"

Terrorist Hun adalah mode kita memburu teroris, bisa kita sebagai posisi yang menyerang atau diserang teroris, dalam mode ini kita bermain dengan player lain hanya saja musuh yang kita hadapi adalah non player dan mode ini cocok untuk menambah uang, karena bertambah lebih besar dibanding dala mode multiplayer.


2. Attacker VS Defender

Dalam permainan ini ada dua tim yang saling berperang, dimana yang menyerang disebut attacker, yang bertahan disebut defender, tetapi dua tim attacker dan defender ini hanya ada dalam mode multiplayer.

Kedua tim ini sebenarnya adalah polisi dan masing-masing dari mereka adalah teman, hanya saja multiplayer ini adalah simulasi sehingga dari mereka harus bertarung satu sama lain.

Prepare Phase merupakan tahap ketika awal suatu ronde, dimana attacker memiliki drone untuk memasuki wilayah defender dan tujuan nya adalah menemukan bom atau hostage, usahakan untuk attacker menemukan objective, karena jika tidak ditemukan para defender akan menerima poin tambahan.

Begitupula untuk defender sebisa mungkin agar objective tidak ditemukan, karena akan memberikan suatu poin tambahan, para defender ketika prepare phase bisa membagun reinforce ataupun barricade, yang berfungsi untuk memblokir ataupun menghalangi pandangan lawan.

Action Phase pada sesi ini attacker sudah bisa melakukan penyerangan, tetapi jika objective belum ditemukan maka temukanlah terlebih dahulu, demi memberikan kejelasan tempat mana yang akan dituju.

Di Sesi ini attacker dan defender akan saling membunuh satu sama lain dan kemenangan akan didapatkan ketika objective sudah berhasil dikuasai, defuse, ataupun hostage sudah berhasil dibawa lari (bergantung kepada jenis gamenya).

Ataupun bisa dengan cara membunuh semua tim lawan, tentunya dengan beberapa syarat yang bergantung kepada jenis game di dalamnya.

Attacker atau Defender yang bisa melakukan 3 win terlebih dahulu, yang akan dianggap sebagai pemenangnya


3. Operator

Operator merupakan karakter unik dari game ini, yang dimana masing-masing operator ini memiliki skill khususnya masing-masing, sehingga ketika seseorang sudah mengerti peran dari operator masing-masing, kemungkinan menang dalam suatu game akan meningkat.

Peran dari operator pun bermacam-macam ada yang berperan menghancurkan dinding, pelindung di garis depan, pengatur keadaan sekitar, pemasang jebakan, dll. yang juga tergantung kepada tim attacker atau defender.

Yang jelas operator ini memiliki senjata yang sudah ditentukan, jadi kita tidak bisa memilih senjata sesuka hati, melainkan senjata tersebut sudah diset satu dengan operator.

Senjata yang diset dari suatu operator pun berbeda, ada yang hanya 2 senjata, ada juga yang punya 3 senjata.

untuk operator akan memiliki senjata dan juga gadget, bisa dalam bentuk stun grenade, frag grenade, smoke grenade, claymore, dll.

khusus untuk attacker akan diberikan drone 2, untuk defender akan diberikan reinforce tool untuk dipakaikan pada dinding yang bisa dipakaikan reinforce tool tersebut.

4. Senjata dan Attachment

Berbicara tentang senjata pasti tak lepas dengan attachmentnya, seperti: Grip, Muzzle, Sight/scope, dll.

Begitupula di game R6 ini, kita harus menemukan komposisi attachment yang pas terhadap senjata kita, semakin kita merasa cocok dengan attachmentnya, maka kita akan lebih mudah mengendalikan senjata tersebut.

Jangan lupakan juga hal seperti skin, dan gantungan. Yang membuat kalian lebih betah menggunakan senjata-senjata tersebut.

Saran dari saya jika mendapati senjata dari suatu operator yang memiliki recoil yang tinggi, jangan memakai supresor tetapi pakailah compensator dan pakailah grip yang sesuai juga seperti vertical grip.

Tetapi jika senjata tersebut dirasa memiliki open scope yang sangat lambat, pakailah angled grip untuk mempercepat openscopenya.


5. Uang

Uang dalam setiap game pasti sangat-sangat berguna, disini kalian bisa memiliki operator, skin, gantungan, dll dengan cara membeli memakai uang.

Uang tersebut ada yang bersifat bisa didapatkan di dalam game ada juga yang bisa didapatkan dengan melakukan topup, saya sendiri lebih memilih untuk grinding ketimbang harus melakukan topup.

Uang yang didapatkan dalam suatu gamepun beragam, bergantung juga pada pack yang dibeli dari game tersebut, versi standar saya lebih rekomendasikan untuk dibeli, tetapi jika ingin hanya mengetahui gameplaynya versi starter sudah mencukupi.

Bagaimana Cara Beli Gamenya?

Cara Membeli gamenya kalian bisa membeli berdasarkan pack dan saya akan jelaskan sendiri tentang pack-pack tersebut:

1. Starter Edition
Versi pack termurah dari game ini dimana kita bisa langsung memainkan versi full dari game ini dengan hanya membeli pack tersebut.

Hanya saja jika membeli pack tersebut, uang yang didapatkan setiap kali grinding akan lebih rendah dibanding membeli pack yang lain.

Untuk nilainya saya sendiri tidak tahu berapa, hanya saja ada perbedaan pada nilai uang yang didapatkan setiap kali selesai melakukan match

2. Standard Edition
Versi yang direkomendasikan oleh banyak orang, karena pada versi ini kita bisa mendapatkan uang lebih banyak ketimbang pada starter pack.

untuk fitur yang didapatkan yaitu sama dengan starter hanya perbedaan nya pada uang saja ketika melakukan match.

3. Advanced Edition
Versi ini memiliki kelebihan seperti mendapatkan credit atau uang yang harus dibeli dengan melakukan topup dan juga mendapatkan koleksi tambahan pada game ini.

Untuk uang yang didapatkan ketika grinding adalah sama seperti halnya standard edition, yang membedakan nya hanya pada credit dan koleksi tambahan yang diberikan.

4. Gold Edition
Versi ini lebih tinggi atau lebih mahal daripada advanced edition, kita akan mendapatkan tambahan year 3 pass, yang dimana banyak sekali hal yang didapatkan seperti operator, VIP status, boost untuk mendapatkan uang, dll

5. Complete Edition
Pack ini adalah versi paling mahal dari game R6 ini, dimana mendapatkan tambahan langsung berupa operator dari tahun pertama dan kedua, sehingga tidak pelu membelinya kembali menggunakan uang dalam game ataupun melakukan topup.

Jika masih bingung maka bisa melihat gambar di bawah ini, untuk harganya pun diikutsertakan pada gambar di bawah:

Bagaimana sudah tertarik bukan? bisa mengunjungi situs resmi dari ubisoftnya bisa diklik disini ataupun membeli melalui steam bisa diklik disini.

Jika ingin melihat bagaimana gameplay dari game ini bisa melihat melalui video youtube di bawah ini
 
Bagaimana? seru bukan? jika ada pertanyaan silahkan utarakan di kolom komentar

Post a Comment

Previous Post Next Post