20 Website Terbaik Untuk Upload dan Download File

Siklus Atom-, Memilih tempat download dan upload (Filehost) yang baik merupakan hal yang dilakukan banyak orang, orang-orang memiliki alasan yang beragam dalam memilih web untuk upload dan download.

dari mempertimbangkan kecepatan upload dan download dan juga dari tingkat keawetan file yang di upload di web tersebut, semakin lama file tersebut dihapus maka user pun akan semakin betah menggunakan web tersebut.


Lalu, pilihlah juga filehost yang memiliki server yang tidak mudah down, karena semakin kuatnya suatu server, maka semakin besarnya peluang untuk menampung banyak visitor, karena dari itu server yang tidak mudah down juga merupakan alasan banyak orang memilih suatu filehost.


Filehost memang tak dapat dipungkiri, saat ini identik dengan banyak ads, sehingga untuk mendownload file dari filehost tersebut dibutuhkan sedikit usaha dan kepintaran, sulit untuk menemukan filehost yang tidak memiliki ads, agar filehost tersebut tidak tampil ads, pihak filehost itu sendiri memberikan penawaran menjadi premium member yang tentunya berbayar, jadi untuk bebas dari ads salah satu caranya yaitu menjadi premium member, ya tentunya sebenarnya masih ada cara lain untuk bebas dari ads yang ada, tapi tak akan saya beberkan di postingan ini.

Yuk langsung saja kita bahas apa saja website terbaik untuk upload dan download file:

1
Mediafire



    Mediafire.com merupakan  salah satu filehost yang sudah ada sejak lama, terlebih lagi mediafire juga memiliki server yang tidak mudah untuk down, jadi anda bisa menyimpan atau download dari filehost media fire ini dengan nyaman tanpa khawatir server down dan juga Mediafire ini tidak secara cepat menghapus file yang sudah diupload tapi tidak ada yang mendownload, asalkan file yang anda upload tidak mengandung hak cipta maka aman-aman saja upload file di mediafire ini

2
Solidfiles




    Solidfiles.com merupakan filehost yang cukup banyak digunakan, karena solidfiles sendiri memberikan speed yang sangat cepat kepada para downloader, sehingga banyak para uploader mengupload file atau berkas nya ke filehost yang satu ini, walaupun begitu ads yang ada pada solidfiles cukup mengganggu, karena ada ads yang bersifat popunder, sehingga mengganggu kenyamanan.

Tetapi walaupun memang banyak ads di filehost yang satu ini, tapi tetap saja speed yang ditawarkan oleh pihak solidfiles sendiri cukup bisa membuat uploader tidak beralih ke filehost yang lain, selain itu solidfiles menawarkan bebas ads, dengan syarat kita harus menjadi premium member.

3
Acefile




   Acefile.net merupakan filehost yang nyaman untuk digunakan, karena server di acefile sendiri tidak sering down tetapi acefile sering melakukan pembersihan terhadap file-file yang diupload, jika file anda tidak ada yang mendownload, maka dalam beberapa waktu kedepan, maka file anda akan dihapus.

Lain ceritanya dengan premium member, premium member file-filenya tidak akan dihapus dan banyaknya fitur-fitur lain yang memudahkan kita, jika kita menjadi premium member

4
Elsfile





   Elsfile.net cukup mirip dengan Acefile, ketika kita menjadi premium member di filehost yang satu ini, maka akan banyak kemudahan yang kita dapatkan, seperti file-file yang tidak akan dihapus dan juga speed download yang cepat, yang tentunya speed tersebut adalah speed yang diinginkan oleh banyak downloader

5
Kumpulbagi





 [Update! Sudah tidak bisa digunakan!] (Cek Web yang mirip dengan kumpul bagi di bawah ini!) Kumpulbagi.com merupakan filehost yang banyak digunakan, terutama orang-orang dari Indonesia, karena memang selain menawarkan speed download yang cepat, Kumpulbagi juga memberikan kemudahan untuk mengatur file-file yang diupload, seperti membentuk folder untuk suatu file-file yang berjenis sama yang tentunya kita sendiri yang mengaturnya untuk dimasukkan ke dalam satu folder tertentu

Kumpulbagi juga memberikan fitur search yang memudahkan para downloader untuk mendownload, jadi tidak perlu ke web-web lain lagi untuk mencari file , jika file tersebut ada yang mengupload di kumpulbagi, maka anda bisa mencari dengan fitur search yang disediakan.

Ada pula beberapa Web yang memiliki kemiripan dengan Kumpulbagi ini, yuk kita lihat:

5.1 CopiaPoP.com


5.2 Partagora.com


5.3 Diskokosmiko.mx


5.4 KutuCugum.com




6
Savefile




    Savefile.co merupakan filehost yang bisa menjadi pilihan anda, karena mudahnya untuk mendownload di filehost yang satu ini dan juga tampilan nya cukup mirip elsfile sehingga anda mungkin tertarik untuk menjadikan filehost yang satu ini sebagai salah satu filehost utama anda.

7
Mega




   Mega.nz merupakan filehost yang memberikan pilihan untuk mendownload menggunakan aplikasi mega itu sendiri atau menggunakan browser anda, mega juga memberikan 50 GB free space kepada para penggunanya untuk upload file-file, jika download menggunakan browser maka file anda akan download di web mega terlebih dahulu, maka setelah selesai downloadan akan dipindahkan ke kompuer melalui browser anda.

8
Ge.tt




  Ge.tt merupakan filehost yang menawarkan kecepatan download yang cukup cepat dan memberikan 2GB free space kepada penggunanya, jika kita ingin memiliki  space yang lebih besar lagi, maka kita bisa menggunakan premium member, premium member pun terbagi menjadi dua ada yang premium dan premium +, yang anda bisa lihat sendiri apa perbedaannya dengan mengunjungi filehost yang satu ini.

9
Datafilehost




 Datafilehost.com memberikan banyak penawaran menarik, karena memberikan upload tidak terbatas kepada para penggunanya dan juga kecepatan download di filehost yang satu ini, tidak kalah dengan file-file host lain, sehingga filehost menjadi salah satu filehost yang digunakan banyak orang dan maksimal upload di filehost yang satu ini, sekarang ini 512 MB per file.

10
Tusfiles




     Tusfiles.net memang membatasi dalam kecepatan downloadnya, tetapi free space yang diberikan kepada pengguna, tidak main-main karena 1 TB free space kepada anda dengan cuma-cuma, terlebih lagi kecepatan download tersebut bisa diatasi dengan cara anda upgrade menjadi premium member, sehingga kecepatan download tentunya akan sangat cepat.


11
Zippyshare




      Zippyshare.com merupakan alternatif juga bagi kalian yang menginginkan kecepatan download yang cepat, selain dilengkapi dengan fitur download yang cepat, zippyshare pun tidak terlalu memiliki banyak ads yang akan mengganggu pengguna nya.

Zippyshare menawarkan beberapa keunggulan seperti tak ada batasan limit download, disk space yang unlimited, tak perlu mendaftar. juga yang perlu diingat maksimum upload file adalah 200 MB.

200 MB bagi para uploader yang sering mengupload file besar, saya rasa zippyshare tidak bisa digunakan kecuali memotong file-file besar tersebut menjadi part demi part.


12
Dropbox




  Dropbox.com merupakan layanan file hosting yang dioperasikan oleh perusahaan asal amerika yaitu Dropbox, Inc. Yang bermarkas di San Fransisco, California, yang menawarkan penyimpanan berbasis upload dan download, sinkronisasi file, dan software klien

Untuk Dropbox merupakan file hosting premium yang mengedepankan keamanan bagi para pengguna nya, karena itu dropbox merupakan file hosting yang aman untuk menyimpan filenya, karena aman dari malware virus dan sebagainya.

File hosting ini merupakan file hosting rasa premium yang tentunya berbayar dan tentunya tipe member nya pun ada beberapa jenis dari yang untuk individu ada:
  • Plus
Untuk Team:
  • Standard 
  • Advanced
  • Enterprise
Yang tentunya masing-masing berbeda harganya dan bisa kalian lihat langsung di layanan dropbox pada upgrade your account, semakin mahal semakin baik juga pelayanan yang diberikan.

Tapi bagi kalian yang masih ragu dengan file hosting yang satu ini, apakah akan memuaskan atau tidak. Bisa mendaftar terlebih dahulu dan menggunakan layanan premium secara gratis selama 30 hari!

13
Rapidgator





     Rapidgator.net meng klaim bahwa mereka akan dan mengamankan file kita dan juga memiliki banyak keunggulan seperti download yang extra cepat dan memori penyimpanan yang tidak terbatas!

Di Rapidgator ini kalian bisa menjadi affiliate mereka kalian bisa dibayar dengan Pay Per Download ataupun Pay Per Sale, meskipun sebenarnya tujuan file hosting yang utama bukanlah itu, hal tersebut cukup dijadikan bonus bukan prioritas!



14
4shared




   4Shared.com merupakan salah satu file hosting yang menjadi primadona juga di kalangan warga internet, selain kecepatan yang cepat, 4shared juga menyediakan fitur search yang memudahkan para pengguna.

4Shared saat ini memiliki aplikasi yang bisa kita unduh di : Playstore, App Store Iphone, dan Windows Phone Store.

Ada beberapa keuntungan jika kalian upgrade ke premium, yaitu:
  • Tidak ada iklan
  • 100 GB Storage
  • Kecepatan unduh lebih cepat
  • Keamanan data ditingkatkan
  • Bisa Restore File yang sudah terhapus
  • Akses Langsung ke File Unduhan

15
2shared




2shared, sebenarnya saya jarang sekali memakai situs upload dan download yang satu ini, karena menurut saya kurang cocok saja.

200MB adalah kapasitas maksimum untuk upload file dan mungkin saja si itu hanya berlaku untuk free member, tidak tahu juga jika sudah premium.

Di situs yang satu ini juga kalian bisa mencoba untuk melindungi file yang telah kalian upload dengan cara menggunakan password, menarik bukan??

16
Upfile




17
Indowebster




18
Ziddu




19
Usersfiles




20
Cubby






PREM
GOOGLE DRIVE




    Siapa yang tidak kenal dengan file hosting yang satu ini? file hosting besutan google ini memang yang paling top deh dan gratis, dimulai dari kecepatan nya yang wus wus, tidak ada ADS lagi! betah deh download sama upload disini.

Tetapi karena banyaknya kemudahan juga yang didapatkan file hosting yang satu ini cukup ketat dalam menyeleksi file filenya tentunya file yang kita upload harus memenuhi TOS goole terlebih dahulu dan jika ketahuan tidak mematuhi TOS google, maka siap siap saja file tersebut akan dihapus! nah lo!

Filehosting yang satu ini juga sangat mengawasi para downloader, karena saking banyaknya yang download maka file tersebut akan terkena limit sehingga file tersebut tidak bisa di download untuk sementara waktu sampai tanda limit tersebut menghilang.



Ya itulah beberapa filehost yang bisa menjadi referensi anda untuk upload dan download file, ya tentunya filehost-filehost masih banyak lagi dan kita harus bisa memilih mana filehost yang cocok dengan kita dan tentunya mudah digunakan untuk orang lain, agar pembagian file menjadi lebih mudah.

Sekian 20 Website Terbaik Untuk Upload dan Download File, semoga bermanfaat :)
Situs seperti kumpulbagi, alternatif kumpulbagi, Tempat Upload dan Download, situs mirip kumpulbagi, upload dan download terbaik, tempat download terbaik
....
....
Picture By: Freepik

50 Comments

  1. emamg cocok nih buat di ple di blog ane

    ReplyDelete
  2. Jangan lupa tambahin Google drive gan TS filehost gdrive gaada ads sama kenceng wus wus ehehee..
    kunbal http://www.galaxygamerx.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Wah baru tau aq, ternyata ada filehost untuk menyimpan data.jadi bisa lebih aman untuk simpan document

    ReplyDelete
  4. enakan media fire, tapi mana ya Google Drive nya bang

    ReplyDelete
  5. q mh makenya mediafire gan ga tw lok yang lain

    ReplyDelete
  6. Ane sih sampai sekarang pakai Mediafire dan Google drive gan buat Cloud Storage, saya akan coba deh pakai solidfiles yang di rekomendasikan blog ini, thankyou gan informasinya :)

    ReplyDelete
  7. mediafire klo ane gan haha. thanks artikelnya keren

    ReplyDelete
  8. kumpulbagi bukannya dah diblock ya Min?
    gimana caranya?

    ReplyDelete
  9. saat ini saya pakai google drive, tapi saya penasaran sama kumpulBagi yang bikinan indonesia nanti saya coba, nice info gan

    ReplyDelete
  10. Speed download paling kencang yang mana yaa

    ReplyDelete
  11. Jangan lupa tambahin gugeldrive kak

    ReplyDelete
  12. Mantap!!! Thanks info gan ... saya suka pakai Google Drive atau Mediafire

    ReplyDelete
  13. jadi makin banyak pengetahuan nih, yg ku tahu sih cuma mediafire wowkokw..

    ReplyDelete
  14. Make mega gan ane biasanya, makasih infonya, sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  15. izin bookmark...penting soal.e

    ReplyDelete
  16. mediafire paling bagus, nggk ribet

    ReplyDelete
  17. ane biasa pake mediafire atau google drive gan mantapp

    ReplyDelete
  18. Kumpul bagi terlalu banyak popupnya hmm,,
    yang paling bagus google drive, karena google drive ada banyak server di dunia

    ReplyDelete
  19. Jangan lupa Google Drive gan, tanpa iklan sama sekali, dan server paling cepat :D The best pokoknya..

    ReplyDelete
  20. Kalau saya sih sukanya pakai Google Drive karena memang aksesnya cepat tanpa ada iklan. Google Drive memang terbaik!!!

    ReplyDelete
  21. saya seringnya pake mediafire . dari semuanya yang cepat mana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari yang saya pakai, google drive paling cepat, tapi terkadang suka kena limit akses karena terlalu banyak yang unduh file tersebut

      Delete
  22. kirain cuma upfile sama gd doang.taunya banyak :D

    ReplyDelete
  23. wah keren banget kang, akhirnya nemu banyak kayak gini :D, makasih ya gan :D

    ReplyDelete
  24. Google drive menurut saya bagus juga.

    ReplyDelete
  25. Gue pakai solidfiles gan.

    ReplyDelete
  26. tetap informasih terbaik yang penting bagi pengguna terima kasih info nya !! ~

    ReplyDelete
  27. Google drive Lahh yg enak menurut ane

    ReplyDelete
  28. ane pakai ZippyShare tapi sayangnya filenya tidak terlalu tahan lama

    ReplyDelete
  29. Biasa'a cuma mke mediafire sma google drive.. nice info

    ReplyDelete
  30. Sip, keren gan, saya jadi tidak bimbang lagi memilih

    ReplyDelete
  31. Menurut Ane Sih Masih enakkan Google Drive, Tapi Kok Di Post Agan Gak Ada YA?

    ReplyDelete
  32. upfile dan mediafire favorit ane

    ReplyDelete
  33. menurut gw sih mega yg top dari yang lain

    ReplyDelete
  34. makasih infonya saya sangat terbantu

    ReplyDelete
  35. point 2 hampir aja bangkrut, tapi untungnya enggak ya, banyak file saya disana, dailyuploads gak masuk gan :)

    ReplyDelete
  36. thankyu gan infonya, sangat membantu sekali. kebetulan ane ada rencana pengen bikin blog download hehehe. makasih gan sekali lagi, sangat membantu, nambah wawasan, jadi tau. okesip

    ReplyDelete
  37. Mantep gan..saya lebih suka google drive

    ReplyDelete
  38. keren gan, saya lebih suka googledrive

    ReplyDelete
  39. yang bisa untuk video streaming yang mana2 aja ya selain gdrive...

    ReplyDelete
  40. 1 hal gan. penyedia layanan hosting seperti yang agan sebutkan diatas.
    meski ad yng unlimited disk space. kalo misalnya ga ada yang download/ga pernah login lagi.
    ya pasti bakal dihapus kedepannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post