10 Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris

Yo guys ketemu lagi nih sama situs atom, sudah agak lama blog ini tidak memiliki postingan baru yang memang dikarenakan kepadatan aktivitas di dunia nyata dan kadang-kadang aja malas yang menyerang supaya ga update konten di blog ini.

Tapi kalian jangan khawatir, karena blog ini insya allah pasti akan update setiap bulan nya dan saya akan paksakan untuk itu, jadi doakan ya guys!.

Oh iya untuk topik kali ini kita masih bahas cara untuk belajar bahasa inggris nih.

Emang Penting ya Bahasa Inggris?

Jika ditanya seperti itu di zaman sekarang sih, ya penting! karena bahasa inggris menunjang di segala sektor dan juga sebagai cara berkomunikasi dengan sesama manusia di negara lain.

Jika kalian tidak bisa bahasa inggris tentunya masih bisa menggunakan translator, hanya saja akan memakan lebih banyak waktu dan uang untuk mengerti apa yang dimaksud oleh pemberi informasi dari negara lain tersebut.

So, belajar bahasa inggris bukanlah sesuatu yang rumit kok! karena bisa belajar secara perlahan-lahan tanpa harus terburu-buru.

Kita semua pasti setuju untuk belajar bahasa inggris secara cepat adalah langsung ke negara asalnya dan berinteraksi dengan penduduk sekitar.

Tetapi masalahnya adalah uang dan waktu, so artikel kali ini dan beberapa artikel kami sebelumnya mungkin bisa menjadi solusi untuk kalian.

Untuk Artikel kali ini kita akan membahas tentang channel youtube nih untuk belajar bahasa inggris, yuk simak daftarnya!

1
Speak English With Mr Duncan

Ini adalah salah satu channel yang paling populer di youtube untuk belajar bahasa inggris melalui video.

Mr Duncan sendiri sangat senang membawakan topik yang ia bawakan, kalian bisa melihat betapa senangnya dia di video video miliknya dan itu semua dia buat dengan menyenangkan dan bagus.

Mr Duncan sendiri mengajarkan cara berbahasa inggris dengan gratis dan diselingi dengan humor-humor yang akan membuat kalian lebih memahami inggris dengan mudah!.

Mr Duncan sudah membuat channel sejak tahun 2006 dan topik di dalamnya cukup beragam, seperti:
  • Kesadaran
  • Bahasa Gaul
  • Berita
  • Fashion
  • dan juga Tentang Uang
Video-video tersebut mudah dilihat dan dicerna juga dilengkapi dengan grammar yang cukup baik.

2
Englishclass101.com

Channel youtube satu ini sudah memiliki lebih dari 3 juta subscriber dan channel yang dirancang untuk belajar inggris dengan cepat.

Video-video yang ada di channel ini adalah video yang mempelajari tentang kebudayaan di amerika dan juga inggris, so ketika kalian menonton video-video di situs yang satu ini kalian akan lebih banyak tahu tentang negara-negara native tersebut.

Englishclass101 ini seperti namanya adalah sebuah website, kalian bisa mengunjungi website tersebut dan menemukan banyak video-video inggris menarik di dalamnya.

Channel ini lebih daripada channel saja, channel ini benar-benar seperti program menyeluruh untuk belajar bahasa inggris dengan koleksi lebih dari 1000 video dan audio di dalam channel tersebut.


3
Real English

Real English merupakan channel terbaik untuk belajar bahasa inggris bagi pemula dan tentunya banyak pilihan-pilihan video yang bisa kalian pilih untuk belajar bahasa inggris.

Biasanya ada video yang langsung diberikan subtitle dan juga ada yang tidak serta dilengkapi juga dengan beberapa pertanyaan.

Percakapan nya juga benar-benar nyata adanya dimana kalian bisa benar-benar merasakan bagaimana para native berbahasa inggris.

4
BusinessEnglishPod

Kamu udah ngerti inggris dan hal-hal lain yang sifatnya casual dan sehari-hari, tapi belum bisa kalau disuruh mimpin meeting dalam bahasa inggris?

Channel ini adalah salah satu solusinya, dimana kalian akan belajar memahami tentang finansial, suplai, ekonomi, dll yang diajarkan secara jelas di channel yang satu ini.


5
VOA Learning English

VOA sedikit berbeda daripada yang lainnya, channel ini memberikan berita dalam bahasa inggris dengan subtitle, yang dimana informasi yang diberikan, diucapkan dalam kecepatan yang lebih lambat daripada normalnya.

Ini membantu kita untuk mendengar dengan jelas kata per kata, sehingga kita akan lebih peka dan menangkap informasi yang diberikan oleh pembicara.


6
Britlish

Britlish menggunakan pendekatan yang berbeda dibanding channel lain untuk belajar bahasa inggris, channel ini berfokus pada hal-hal yang menarik yang mungkin akan kita temui.

Contohnya, ada pembelajaran tentang vocab yang diperlukan ketika di bandara, tipe tipe alat musik, dll.

Narasinya mudah dicerna dan ada juga subtitlenya untuk memudahkan kita memahami kata per kata dan kadang-kadang juga ada adegan yang menarik di videonya.


7
Learn American English

Channel ini dirancang untuk memahami inggris dengan cepat termasuk bahasa gaul, ungkapan,dll.

Bagi kalian yang ingin belajar bahasa gaul yang biasa digunakan di UK dan USA maka channel ini adalah salah satu pilihan yang tepat buat kalian nih!


8
EF PodEnglish

Mempelajari bahasa inggris melalui channel youtube akan lebih mudah jika dengan channel EP podEnglish.

Video pembelajaran hanya 5 menit yang ditargetkan untuk semua orang yang mau belajar bahasa inggris tidak peduli pada tingkat apapun.

Apakah dia pemula, sudah jago, ataupun yang lainnya, mereka punya semacam cara untuk belajar bahasa inggris yang dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:
  • Watch
  • Learn
  • and Try
Untuk membuat pembelajaran lebih cair juga mereka memberikan sebuah humor di videonya, pokoknya asik deh! yuk coba!

9
JenniferESL

Di Channel ini ada koleksi ratusan video yang dikelompokkan dan dengan mudah digunakan hanya dengan memilih playlist.

Ada Pelajaran untuk pemula, ada cara untuk meningkatkan kemampuan menulis, grammar, dll.

Tak ada teks, aktor, ataupun yang lain nya. semuanya murni berbicara bahasa inggris dengan natural sehingga kalian bisa lebih memahami apa yang sering diucapkan oleh orang-orang asing di luar sana.

10
BBC Learn English

Oke list selanjutnya adalah dari salah satu Perusahaan penyiaran yang sudah sangat terkenal, di channel satu ini ada banyak pembelajaran bahasa inggris dengan gratis.

Format videonya pun banyak ada seperti video situasi real-life, kartun, dan wawancara. Video-videonya mungkin bisa dibilang singkat, tapi tetap lo informasi yang dibagikan banyak walaupun durasinya singkat!

Post a Comment

Previous Post Next Post