Bingung Mau Nulis Apa? 5 Cara Berikut Ini Bisa Jadi Solusi

Solusi Untuk yang bingung nulis apa di blog - situsatom.com

Sebagai penulis di blog memang biasanya kita akan mengalami kebuntuan dalam membuat artikel, benar-benar buntu karena memang ga ada ide lagi ataupun buntu karena takut ga ada pengunjungnya, iya bukan?

Apakah Update Artikel Penting?

Oke bagi penulis blog saat ini update artikel di blog adalah suatu keharusan, karena dengan membuat blog terupdate secara rutin akan membuat blog menjadi lebih fresh dan mensugesti pengunjung bahwa blog tersebut tetap aktif.

Pengunjung adalah hal penting untuk para blogger, karena karya yang dibuat oleh para blogger bisa bermanfaat dan dibaca oleh para pengunjung adalah suatu hal yang menggembirakan bukan?

Ya para pengunjung juga salah satu alasan kenapa blog tetap ada, karena tampilan iklan yang dibuka dan diklik oleh pengunjung, merupakan pemasukan juga untuk setiap blogger.

Jadi apakah update artikel penting? yap sangat penting!.

Oke kita balik lagi ke topik utama, yaitu "bingung mau nulis apa?".

Pasti setiap blogger punya masalah untuk hal ini, tidak terlepas blogger lama ataupun blogger veteran, tetapi tenang karena pasti ada solusinya!

Setiap masalah pasti ada solusinya! tidak terlepas apapun masalahnya!

so kalian jangan khawatir kali ini situs atom bakal memberikan solusi untuk kalian dan kami rasa salah satu cara di bawah ini bakal cocok deh sama kalian!.

1
Cari Web Bahasa Inggris


Yap web bahasa inggris merupakan sumber paling bagus untuk menemukan ide untuk menulis, karena web bahasa inggris biasanya memberikan info yang lebih banyak ketimbang situs-situs Indonesia saat ini.

Kebanyakan situs Indonesia juga bersumber dari situs bahasa inggris ini, sehingga kalian tidak perlu mencari ide untuk membuat artikel.

Cukup mencari blog bahasa inggris sejenis dengan blog anda lalu artikelnya kalian terjemahkan ke bahasa Indonesia, pasti lolos copyright, mudah bukan?

Untuk bisa menerjemahkan artikel bahasa inggris, kalian pertama-pertama harus memiliki keterampilan berbahasa inggris.

Karena jika tidak pasti kalian akan menggunakan google translate bukan? bagaimana jika sudah ada orang yang menggunakan google translate untuk artikel tersebut? bisa kena copyright bukan?

Disinilah pentingnya bisa berbahasa inggris, karena persepsi seseorang dalam menerjemahkan bahasa inggris berbeda-beda, sehingga jika kalian bisa berbahasa inggris hampir dipastikan kalian tidak akan kena copyright.

Mau belajar bahasa inggris? cek artikel di bawah ya guys!.


Bahasa inggris merupakan keterampilan berbahasa yang harus dimiliki di era sekarang ini, selain untuk memudahkan komunikasi, keterampilan berbahasa inggris juga bisa untuk mempercepat penyerapan informasi.

Bayangkan jika harus menyewa translator yang mahalnya bukan main dan pastinya malah menghambat waktu juga!.

Jika kalian sudah menguasai skill berbahasa inggris, mudah kok buat mencari ide di situs-situs berbahasa inggris.

Tentu ya situsnya harus sejenis dengan blog anda ya jika situs anda techno ya harus cari situs bahasa inggris yang techno juga seperti:
  • techcrunch
  • Digitaltrends
  • Marshable
  • Techradar
Gampang kok buat cari situs sejenis tinggal searching aja di google dan kita bisa menemukan website sejenis tersebut.

2
Dari Web Competitor


Cara yang selanjutnya adalah dari web competitor, pasti udah pada punya web competitor kan? yap webnya yang gajauh beda sama kalian dan biasanya bersaing di mesin pencari.

Bagi yang belum tau kita bisa juga lo nyomot ide artikel dari mereka!, kita hanya tinggal melihat artikel mereka.

Bisa dilihat persatu-satu ataupun bisa dengan menggunakan fitur popular post mereka, ataupun artikel unggulan dan random mereka, mudah bukan?

Cara ini biasanya kami juga pernah gunakan lo! bikin artikel yang lebih bagus dari milik kompetitor kalian dan hasil di search engine akan berbicara! selamat mencoba!

Kalau kalian sudah merasa artikel kalian sudah cukup bagus tapi belum bisa ngalahin artikel mereka di mesin pencari, coba kalahkan dengan backlink ya!

Untuk meniru backlink yang mereka punya bisa menggunakan tool-tool yang tersedia di internet, untuk referensinya kalian bisa baca artikel berikut


3
Menyewa Penulis


Yap ini adalah cara yang paling simpel dan juga cepat, karena tidak perlu berfikir lagi untuk menulis sesuatu, biarkan para penulis tersebut yang mengerjakan nya.

Tetapi, biasanya jika para penulis diperintahkan untuk membuat tulisan yang mereka sendiri harus mencari judulnya, biasanya akan ada tambahan biaya ketimbang judul yang diberikan oleh kita.

Tetapi jika kalian memang sudah punya modal dan juga blognya memang sudah harus update setiap hari, tidak ada salahnya kok untuk menyewa penulis.

Dengan semakin banyak koleksi artikel di blog sobat, semakin besar juga kemungkinan pengunjung betah berlama-lama di blog sobat tersebut.

So ga ada salahnya kok update artikel sesering mungkin!

Di Indonesia sekarang ini sudah sangat membludak jasa penulis artikel untuk blog dan website, dari yang sangat mahal hingga yang bisa terbilang yang sangat murah.

Biasanya yang sangat mahal artikelnya memang sudah ditulis oleh penulis profesional yang sudah tahu tentang SEO terbaru.

Bukan berarti yang murah pun kualitasnya buruk atau asal-asalan, tidak ada salahnya kok beli yang murah tetapi kita biasanya harus edit terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan SEO saat ini.

4
Cari Ide Di Forum & Media Sosial


Ini adalah salah satu ide yang sering kami gunakan juga, dengan bergabung ke forum-forum dan juga grup blogger yang ada di media sosial, kita bisa tahu apa yang sedang trending saat ini.

Selain bisa melihat yang trending kita juga bisa mendapatkan info apa sih artikel yang dibutuhkan saat ini dan biasanya dari artikel yang memang dibutuhkan tersebut, kita bisa menjaring visitor lebih banyak lagi, karena hasil share dari para visitor yang berkunjung.

Dengan aktif di forum dan media sosial juga kita tidak hanya mendapatkan visitor, tetapi mendapatkan ilmu baru tentang SEO, atau tentang blog lain nya yang tentunya sangat bermanfaat.

Tidak Lupa juga mengingatkan jangan spam di forum atau media sosial atau link blog kalian akan berakhir di block oleh forum atau media sosial tersebut!.


5
Riset Kata Kunci


Cara ini yang paling sering dilakukan oleh para suhu blogger dan juga menurut kami inilah cara yang paling menyenangkan.

Karena dengan cara ini kita bisa melihat tingkat persaingan dan juga tingkat volume pencarian di search engine per bulan nya.

Sehingga ketika kita akan membuat artikel, kita jelas-jelas ingin membuat artikel sebaik mungkin agar bisa bersaing di kata kunci tersebut.

Untuk riset kata kunci ini ada beberapa tools yang bisa kalian gunakan seperti:
  • Kwfinder
  • Keyword planner
  • keywordtool.io
Tentunya masih banyak lagi tool yang ada dan kalian bisa cek apa saja di artikel saya di bawah ini


Cara ini dilakukan bagi kalian yang memang ingin serius ngeblog dan menjaring visitor lebih banyak lagi melalui search engine.

Memang ketika kalian sudah membuat artikelnya dan lebih baik daripada yang lain, tidak serta merta kalian langsung akan menduduki halaman pertama.

Tetapi tenang saja dan jangan risau, karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil!

Tetap konsisten memberikan yang terbaik kepada para visitor kalian dan pastinya itu semua akan berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan!, happy blogging!

Kesimpulan

Cara di atas menurut kami adalah cara terbaik yang bisa dilakukan oleh kalian jika buntu tidak ada ide untuk menulis di blog ataupun website.

Cara di atas bisa kalian gabung satu sama lain sehingga memberikan hasil yang lebih optimal! selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post