10 Situs Web Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Lewat Video!

Mau belajar bahasa inggris dengan cara yang menyenangkan dan gak bikin stress? hmmm mungkin belajar bahasa inggris dengan video adalah solusinya!.

Yep kali ini situsatom mau memberikan info bagi kalian yang ingin belajar bahasa inggris melalui video nih!.

Kalian akan disuguhkan video inggris yang kocak, informatif, dll. yang semua itu bisa mengasah keterampilan berbahasa inggris kalian.

Yah beberapa website di bawah ini sebenarnya tidak khusus untuk memberi pelajaran bahasa inggris, tetapi tetap bisa untuk mengasah keterampilan berbahasa inggris kalian.

Adapula jika kalian ingin mempelajari bahasa inggris dengan cara lain, bisa kunjungi artikel kami di bawah ini ya:


Oke kita kembali kepada topik yang akan dibahas kali ini, yaitu dimana kita akan belajar bahasa inggris di suatu website dengan media pembelajaran yaitu video.

Langsung saja kita ke daftar-daftar nya, check it out guys!

1
TV411


Website TV411 ini menawarkan video lucu tentang membaca, menulis, dan vocab bahasa inggris. Ambil suatu topik dan langsung tonton!.

Website ini sebenarnya didekasikan untuk membuat video berbahasa inggris untuk orang dewasa, mengajarkan kemampuan dan ilmu yang orang dewasa butuhkan untuk meraih kesuksesan di hidupnya dan karirnya.

Jadi Website ini selain kita bisa belajar bahasa inggris di dalamnya kita juga bisa belajar tentang skill yang akan berguna di kehidupan kita, jadi jangan ragu deh untuk ke situs yang satu ini!.


2
British Council


British Council, Situs Web yang satu ini adalah sumber yang bagus jika kalian ingin mempelajari bahasa inggris, Video yang ada di situs ini tidak hanya mengajarkan tentang bahasa inggris tetapi tentang orang dan kebudayaan inggris itu sendiri.

Jika tidak percaya tonton saja videonya, pasti kalian akan mendapatkan hal lebih selain belajar bahasa inggris, kebudayaan nya, bahasa sehari-hari dan semacamnya akan diberitahukan di dalamnya, wow nilai lebih bukan?

Sebenarnya british council ini tidak hanya untuk belajar bahasa inggris dengan video, melainkan juga untuk belajar bahasa inggris melalui games, belajar grammar, vocabs, dll.


3
Coursera


Coursera merupakan situs web kursus online dengan banyak pilihan gratis dan juga harga kelas yang terjangkau.

Kebanyakan kursus inggris online yang diajarkan disini adalah melalui media video, yang membuat website ini juga sebagai salah satu sumber terbaik belajar bahasa inggris melalui video.

Kursus ini juga selain mengajari cara berbahasa inggris yang baik dan benar juga mengajarkan materi yang kalian sukai seperti sejarah, matematika, dll.

Jadi selain bisa belajar bahasa inggris bisa juga sambil belajar ilmu-ilmu lain yang tidak kalah pentingnya!.


Videonya juga dikombinasikan dengan hal seperti tugas, quiz, dll. yang akan memberikan kalian penggambaran seperti ada di sekolah formal ataupun di universitas.


4
Funny or Die


Funny or Die, Ingin belajar bahasa inggris dari nonton video sambil ketawa? ya funnyordie salah satu solusinya! kalian pasti akan dibuat ketawa ngakak sama video-video yang ada di situs web yang satu ini.

Jadi jika kalian jenuh belajar bahasa inggris yang terlalu formal, berkunjung ke website yang satu ini adalah salah satu pilihan yang tepat.

Selain bisa mengunjungi websitenya, kalian juga bisa mengunjungi twitter ataupun channel youtubenya untuk update tiap hari video dari mereka! enjoy!


5
CollegeHumor


CollegeHumor, Seperti halnya Funnyordie, college humor memberikan banyak video lucu untuk dijadikan pembelajaran dalam berbahasa inggris.

Meskipun sebenarnya beberapa videonya ada yang pasti kalian tidak mengerti dibagian mana lucunya, terkadang untuk mengerti kalian harus mengetahui kebiasaan dari budaya bahasa inggris setempat dan jika kalian sudah mengerti, pembelajaran kalian berhasil!


6
PBS


Channel PBS dikenal sebagai program edukasi yang baik dan juga mengajarkan kehidupan alam yang indah dan spesial.

Sekarang kalian bisa belajar banyak dari website yang satu ini melalui video-videonya, bisa tentang makanan, seni, alam, sejarah, drama, dan masih banyak lagi.

Jika kalian sedang mencari cara belajar bahasa inggris dengan menyenangkan, website satu ini adalah pilihan yang tepat!


7
BigThink


BigThink, Apa yang membuat seseorang jenius? Bagaimana Perut kita menjadi seperti otak kedua?, Video-video yang ada di big think menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini dan tentunya masih banyak lagi!.

Video-video yang ada di website ini membahas tentang sains, biologi, dan kehidupan.

Walaupun yang diajarkan memang terkesan "berat" tetapi mereka membuat video dengan mengajarkan nya dengan sesimple mungkin dan mudah untuk dimengerti.


8
TED


TED, Seperti halnya big think, Website TED ini memberikan pembelajaran bahasa inggris dalam bentuk video yang dimaksudkan untuk kita berfikir.

TED video memperlihatkan orang atau seseorang berbicara di atas panggung dan durasinya sekitar 3 menit sampai 1 jam.

Jika kalian ingin meningkatkan kelancaran berbicara bahasa inggris atau mungkin kemampuan bercakap, kalian bisa mendapatkan banyak ilmu yang ada di video di website TED ini.


9
Sonny Crackle


Sonny Crackle, Jika kalian ingin bergabung pelayanan streaming video seperti Netflix, hulu, dll. Tapi ga ingin mengeluarkan uang, SonyCrackle solusinya!.

Seperti hanya web streaming lain nya, Sonycrackle punya pilihan seperti Full Movies, TV Shows, Movie klasik dan juga konten-konten asli milik mereka.

Itu semua bisa kalian dapatkan gratis dan sambil bisa belajar bahasa inggris tanpa harus memikirkan uang yang harus dikeluarkan.


10
Snagfilms


Snagfilms merupakan tempat kalian untuk belajar bahasa inggris melalui subtitle yang ada di suatu movie.

Kalian bisa mendengar dan juga menyocokkan vocab dan pronounce yang ada di film dan subtitle, sehingga kalian bisa lebih tahu pronounce untuk sebuah word atau vocab.

Jika kalian ingin mengetahui lebih tentang budaya, sejarah, atlit, atau topik yang lain. Kalian mungkin akan menemukan nya disini!.

Kesimpulan

Di atas merupakan situs web terbaik rekomendasi dari kami untuk belajar bahasa inggris melalui video.

Situs-situs di atas memberikan pembelajaran dengan topik yang berbeda-beda, jadi diharapkan kalian bisa mencoba satu persatu untuk mendapatkan insight lebih dan juga untuk menentukan website mana yang cocok untuk kalian

Post a Comment

Previous Post Next Post